Waktu Minum Kopi, Ini Argumennya Tidak Bisa Asal-asalan Tentukan Ukuran Gelas,

Jakarta, Beberapa orang yg tidak dapat mengawali harinya tanpa ada meminum 1-2 gelas kopi. Namun beberapa besar dari mereka tak mengerti berapakah banyak kopi yang sudah diminumnya. Biasanya kopi yang disajikan dalam satu cangkir memiliki kandungan 150 mililiter cafein. Tetapi ini tidak sama dengan cafein yang terdapat dalam gelas takeaway, dengan ukuran yang tidak sama, dari besar-medium atau tengah sampai kecil. Bukannya mesti dijauhi sekalipun kopi hijau kapsul, namun janganlah banyak-banyak.

Lantaran sebagai perhatian sekarang ini yaitu volume kopi yang dikonsumsi umum, ungkap Christina Pollard dari School of Public Health, Curtin University. Pollard mengambil contoh kopi yang dikemas dalam gelas takeaway yang besar, ditambah susu serta espresso. Jumlah kafeinnya dapat meraih 500 mililiter. Tidak cuma itu, type susu yang ditambahkan pada kopi nyatanya juga beresiko. Kopi yang digabungkan dengan susu murni memiliki kandungan kalori 2 x semakin banyak dari pada kalori yang terdapat dari kopi digabung susu rendah lemak.

Kopi serta susu rendah lemak memiliki kandungan 70-80 kalori, sedang kopi serta susu murni dapat memiliki kandungan 120-150 kalori. Banding dengan kopi hitam atau tanpa ada penambahan apa pun, yang cuma memiliki kandungan 3 kalori saja. Baca juga : Untuk yang Tidak Sukai, Apakah Kopi Tetaplah Menyehatkan? Karenanya, untuk penggemar kopi yang juga menginginkan melindungi berat tubuhnya tetaplah ideal, Pollard merekomendasikan supaya pilih gelas takeaway yang kecil saja.

Mengkonsumsi cafein terlalu berlebih sendiri sudah lama dihubungkan dengan masalah tidur, sakit kepala, palpitasi jantung (jantung berdebar kencang) sampai masalah ansietas atau kekhawatiran. Pollard memberikan, untuk meyakinkan berapakah banyak teh atau kopi yang diasup sehari-harinya, tulis saja berapakah banyak gelas yang Anda asup, atau contoh bila beli, pelajari lagi apakah Anda sukai beli kopi dalam gelas besar, medium maupun kecil. Apabila nyatanya konsumsinya berlebihan, janganlah segera berhenti sekalipun, sebab bakal ada dampak ‘penarikan’ atau mungkin saja pusing. Cukup kurangi saja porsinya, tuturnya seperti dilaporkan ABC Australia. Baca juga : Profesi Ini Paling Banyak Kecanduan Kopi, Anda Termasuk juga di Dalamnya?

Seperti dirangkum dari BBC serta The Guardian, ukuran aman untuk kopi yang dikira punya potensi menyebabkan kecanduan yaitu bila melebihi 3-4 gelas /hari. Pada ukuran tengah, kandungan anti-oksidan dalam kopi banyak memberi faedah terlebih dalam mencegah kanker, diabetes serta penyakit jantung. Tetapi kandungan cafein di dalamnya dapat juga menyebabkan kecanduan, bahkan juga keracunan bila jumlahnya sangat banyak. Untuk mengkonsumsi harian, cafein dengan ukuran 300 mg atau sekitaran 3 cangkir kopi masihlah termasuk aman. Kian lebih itu, resikonya yaitu kecanduan serta perasaan gelisah lantaran tak dapat tidur dan dehidrasi lantaran cafein dapat meluruhkan kencing. (lll/vit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*