Cobain Tartee Flambee, Pizza Kotak ala Strasbourg Prancis

LETAK kota Strasbourg yang ada di perbatasan Jerman serta Prancis buat kuliner kota ini memperoleh dampak dari ke-2 negara Eropa barat ini.

Satu diantara kuliner Strasbourg yang paling populer yaitu Tarte Flambee, yang serupa pizza tapi berupa kotak. Hangatnya tarte flambee yang baru usai dipanggang pas jadikan makanan waktu udara dingin.

Bukanlah tanpa ada argumen apabila tarte flambe dikatakan sebagai pizza kotak karna makanan ciri khas Strasboug ini tampak seperti pizza. Bahkan juga langkah memasaknya juga serupa lewat cara buat pizza.

Tarte flambee yaitu roti tidak tebal yang ditaburi fromage blanc, yakni semacam keju fresh berwarna putih yang rasa-rasanya asam ; cream fresh, bawang bombay yang iris tidak tebal, dan daging babi asap. Dapat pula ditambah dengan jamur yang iris tidak tebal.

Roti bersama toppingnya lalu dipanggang di oven sepanjang 1-2 menit. Pinggir roti yang turut terserang api buat pinggir tarte flambee jadi tidak tebal serta merasa renyah. Rasa tarte flambee sendiri seperti persilangan pada kue tart yang gurih dengan pizza. Pinggir tarte flambee yang renyah berpadu dengan rasa asam dari cream serta keju dan gurihnya daging dan jamur. Hmm yummy….

(Baca Juga : Bolehkah Sarapan dengan Pizza Saja? Ini Kata Pakar Makanan)

Rasa tarte flambee juga mencerminkan kombinasi kuliner Jerman serta Prancis. Hal semacam ini karna kota Strasbourg yang ada di lokasi Alsace terdapat di perbatasan Jerman-Prancis, dan berkali-kali jadi sisi ke-2 negara sampai pada akhirnya jatuh ke tangan Prancis sesudah Jerman kalah pada perang dunia ke-2.

(Baca Juga : Pizza Bertabur Emas 24K Hingga Caviar Langka yang Harga nya Buat Kantong Jebol! Satu Loyang Ada yang Rp133 Juta Gan!)

Tarte flambee dapat juga diketemukan di kota beda di sekitaran perbatasan Prancis – Jerman. Tapi namanya juga akan beralih jadi flammkuchen di Jerman. Tengah di Prancis pizza kotak ini tetaplah dimaksud tarte flambee.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*